October 2012 – wonderful month of my life – part 1

October 2012..it’s quite a month for me, I got a chance to travel around Asia..well not all around, but quite fantastic..

The trip itself had been planned from early 2012. The route were from Seoul-Busan-Jeju-Beijing-Shanghai-Bangkok-Phuket. That was the first time for me to travel and move around to many places. At first, I was quite doubtful and almost cancelled it. But then..one thing slipped through my mind, “if I never try it, I might regret it later” So..the journey began.. ^^

When I arrived at Incheon international airport,  I met some tourist from Indonesia as well. We shared some information about our plan for having fun in Seoul and Jeju, and then went to our separate ways. This time, I was quite careful regarding hostel’s booking and also public transporation to be taken.

First day at Seoul, with the map in one hand and also camera in the other one, I went to Bukchon Hanok village. It was quite a view with the Korean’s traditional house..It feels so lucky, even ’til now, to got the chance to see the house ^^ From there, the trip continued to Namdaemun Market and also Myeongdong. There were lots of snack streets that is quite unique and delicious at Myeongdong, such as 30 cm ice cream, something like friench-fries-hotdog, and also some skewers.

For the second day, I went to Gyeongbokgung, N-Seoul Tower, Dongdaemun market and also Insadong. You can take Namsan cable car to get to N-Seoul tower. There is a free shuttle near the exit of SMRT station that will take you to the cable car platform. At this day, I also got to try samgyetang from famous Korean restaurant, Tosokchon. It’s near Gyeongbokgung palace, and quite crowded, so you should line up for almost around an hour to be seated, but it’s quite worth it.

The next day, I took Mugunghwa train to go to Busan. It’s quite cheap and also I got the chance to talk with some Korean ^^

In Busan, I went to Beomeosa Temple (it will provide you with an amazing view), Hur Shim Chung Spa, Jagalchi Fish Market, and also Haedong Yonggungsa Temple. After two days at Busan, the journey then continued to Jeju.

At Jeju, there is no MRT like at Seoul or Busan..the public transporation in here is bus. At first, I got lost when tried to go to the hostel from airport. Two times rode the bus and yet could not find the hostel kinda frustrated me out. So then, I decided to take a cab and showed the map to the cab driver. and voilaaa..arrived safely at the hostel.. >,< At the hostel, I met another solo backpackers that came from Malaysia, Korea, Belgium, and Germany. Then we decided to travel around together to Udo, Seongsan Ilchulbong Peak, Jusangjeolli Cliff, Cheonjeyeon Falls, and also Teddy Bear Museum…It's been so great to get the chance to know them and traveled around together ^^

Next part 2

Advertisements

Green Canyon, Batu Karas 2012

Posted On April 21, 2013

Filed under Uncategorized
Tags: ,

Comments Dropped 4 responses

Another trip gw tahun lalu adalah ke Green Canyon, Batu Karas. It’s been an amazing trip with my office mates,my college friends, and some friends of my friend =D

Trip kali ini tercipta karena gw diracuni oleh atasan di kantor. Hobi dia buat surfing di batu karas telah memancing ide gw buat body rafting di green canyon.

Singkat cerita, gw pun ngajakin Jo, temen kantor, dan Bok, temen kuliah gw buat pergi kesana.
Hari H..kita kumpul di semanggi. Dengan modal GPS, kita mulai perjalanan kesana, melewati jalanan yang cukup bergelombang *ceilleehh*. Dengan sedikit nyasar-nyasar, akhirnya tibalah keesokan harinya di tempat untuk body rafting.

And..wowww..it’s such an amazing scenery and experience. yang biasanya cuma bisa ngeliat dgn iri bocah-bocah maen di sungai, kali ini gw jg bisa berenang di sungai *noraak mode on*. habis itu kita jg bisa nyentuh air terjun..nyentuh..bukan liat duang lagi..tp nyentuh *norak abis*
Selain itu, kalau cukup berani, kita juga diberi kesempatan untuk terjun dari batu setinggi 7 meter ke sungai.tapi berhubung kita smua masih cukup sayang nyawa, otak, dan lutut, jadinya ga ada yang mau.hwhwhw

habis body rafting, kita lanjut ke penginapan. Penginapannya menurut gw cukup recommended. suasana sekitarnya sunyi dan tenang, bner2 berasa seperti lagi di pedalaman ^^

Keesokan paginya, kita pun siap-siap balik ke Jakarta dengan badan yang masih pegal-pegal habis 8 jam duduk di mobil dan juga habis body rafting.. but it’s been great trip ^^

 

Wonderful life 2012 – another chapter part 2

Hari ketiga di Macau, kita pun siap-siap balik ke HK..sampai di HK, tempat selanjutnya adalah Lan Kwai Fong, tempat yg notabene terkenal sama night life nya. Keesokan harinya, agenda kita adalah shopping..yang paling hepi adalah si Ellen, dengan style cici mangdu, tawar menawar pun langsung dia lakukan, sementara gw dan Bandot ngeliatin penjual makanan yang ada dengan ganas.

Malam harinya, balik ke hostel, kemas-kemas buat balik Indo.dsinilah tragedi itu dimulai..tragedi tengah malam..

paspor gw ILANGGGGGGG… T,T

untung Evan masi ada di hostel, dia nemenin gw ke kantor polisi terdekat sambil celometan jinak-jinak merpati gr2 clean record dia yang ga pernah ke kantor polisi slm tinggal di HK jadi ternoda *maaf van*

gw cuma bs senyum-senyum sedih sepanjang malam, tapi anehnya, ga ada air mata yg menetes, pdhl gw yg notabene cengeng.keesokan harinya, gw nekat ikut tmen2 ke bandara, berharap boleh boarding. tapi pada akhirnya, gw ga boleh boarding karena ga ada paspor. satu hal yang bkin terharu..tmen2 gw dgn sukarela ngumpulin sisa HKD nya buat gw…T,T

Setelah itu gw balik ke hostel dan minta sama ownernya buat dkasi kamar yang kapasitas satu orang, sambil minta diskon tentunya. tapi karena dia lagi full occupancy, akhirnya gw dkasi kamar di hostel lain. disini jiwa penakut gw mulai muncul, hostel itu bner2 cukup menyeramkan, karena dari 5 ato 6 kamar, cuma kamar gw duang yang berpenghuni *berasa di film hantu mandarin T,T *

Keesokan harinya, ditemenin ama Evan *makasihh van*, kita ke konsulat RI pagi2…tkw dsana pada ngirain kita berdua orang HK =)) jadinya mereka yang ngajakin kita ngobrol pake bahasa Kanton *pdhl kita berdua bs medok*..oleh petugas konsulat, kita disuruh balik keesokan harinya untuk pengurusan kehilangan paspor.

Singkat cerita, hari Senin akhirnya paspor darurat pun berhasil gw dapetin. Finally…BALIKK indo ^^

Wonderful life 2012 – another chapter

2012..it’s been a wonderful year for me, kenapa? karena taun lalu banyak hal positif yang gw alamin.
ga pake lama, kita mulai aja.. ^^

abis pengalaman backpack ama Dq di postingan yang sebelumnya, gw jadi kecanduan backpack.Jadi gw mulai ajak temen2 buat backpack ke HK – Makau. Sekitar bulan Maret, akhirnya dapat keputusan, kalo gw akan backpack dengan 3 orang temen, Virga, Ellen, dan Bandot, dan cowonya Virga, Sam.

Waktu persiapan berangkat, gw ngerasa capek sih, karena kali ini harus ikutan susun itinerary untuk di HK dan Makau.

oke..skip ke hari H..

Waktu hari H, dan bgitu pesawat landing di HK, gw langsung nyengir2 kuda ke temen2 dan dalam hati ngomong ‘touchhhdownn Hongkong’ *totally excited*.

Tapi rasa excited itu ga lama digantikan dengan rasa panik gara2 koper cowonya temen gw, Sam, ketukar ama punya orang. Selain itu, gw lupa reconfirm hostel di HK, yang artinya kita terancam bakal tidur di jalan selama 4 hari >,< untung ada Evan, 'tour guide' gratis kita yang lancar bahasa kanton. Setelah panik2, akhirnya diputuskan kalau kita dapat kamar…*phewww*

Sesampainya di hostel, yang bkin terkejut adalah bangunannya bener2 mirip sama yg di film2 mafia kalau lagi berantem. Tapi hostel ini cukup bersih sih, owner nya juga cukup ramah. Namanya Oi Suen hostel. Sampai hostel, kita langsung istirahat. Yang paling kasihan si Bandot, badan dia gede, sementara hostelnya walaupun bersih, cukup sempit.. =))

Keesokan paginya, kita cobain breakfast di rumah makan dekat hostel. and later it will be our basecamp for breakfast, karena disitu cukup murah dan enak.

3 hari pertama di HK bener-bener bikin puas dan pegel-pegel, banyak tempat yang kita kunjungi, mulai dari madame tussaud, victoria peak, victoria harbour, avenue of stars, ocean park, disneyland,Ten Thousand Buddhas Monastery.

Setelah itu, perjalanan pun dilanjutkan ke Makau selama dua hari. Disana kita bener2 heboh, karena kurang persiapan, jadinya banyak peristiwa ‘get lost in Makau’.. =p
Satu hal, transportasi umum di Makau gak pakai bahasa Inggris, mreka adanya bahasa Mandarin atau bahasa Namec yang gw jelas2 ga ngerti artinya walopun udah sering baca komik Dragon Ball… *ga nyambung*

Selama di Makau, kita ke Venetian (diawali dengan get lost part 1 waktu mau ksini), Guia Fortress, Fisherman’s Wharf (lagi – lagi nyasar), A Ma Temple (ga recommend), Macau Tower

Waktu di Macau Tower, sebenrnya gw ngidam to the max buat bungee, tapi berhubung ga ada yang mau. batal dah..

next part 2


Singapore – Genting – KL

another backpack trip..yeayyyyyy ^^
Kali ini singapore, genting ama KL jadi pilihan gw. 1st time LN trip.

Seminggu sebelum berangkat, gw bner2 excited men..sampe ga bisa tidur dan packing-bongkar-packing mulu.Semalam sebelum hari H, gw malah ga bs tidur..dan alhasil pas hari H gw bangun kesiangan *arghhh*

 

Dari jakarta ke SG naek air asia ama temen gw bdua, Dq..tadi na kita pergi mw bertiga, tp karena berbagai sebab, ada yg batal >,<… sampe di Changi, gw ama Dq bertingkah laku kek orang bego..foto sana sini, ngincipin rasanya minum dari water tap (segerrr ui)…Dari Changi ada temen gw yang ngejemput, he was our tour guide during this trip.
Kita nginep di WOW Hostel..the hostel itself isn’t that WOW.backpacker gitu..mau ngarepin apa, tapi murah, cuma 150rb/malem buat kamar dorm yang pake bunk bed..hostel na cukup bersih, walaupun toiletna mungkin agak kurang.tapi ga jelek2 amat lah..
Karena trip ini dah sekitar 6 bulan lalu, gw lupa urutanna kmana aj.yang pasti Merlion, song of the sea, east coast, MBS, bugis, Universal kita datengin..yang kurang adalah foto2 di Sentosa.

Favorit gw selama di singapore adalah salted crab ama oyster omelette di east coast, everything pork stuff, sama popcorn garrett yang caramel…*nyummmyy*, shopping di Bugis, sama nont song of the sea…dream to redo it again

Abis puas di Singapore, kita naek bus ke Genting…disini gw lupa bawa warm clothes, padahal kita ampe di Genting jam 5 pagi..alhasil gw beklatak beklutuk an smua kena udara dinginnya. Buat ngusir dingin, gw keliling di dalem mall yang masih tutup deket First World hotel

Karena udara dingin ga ketulungan, ditambah virus dari Dq yang lagi sakit flu, gw pun sukses ikutan sakit.
Malamnya gw coba ke kasino, trus lanjut nonton akrobat 'Freeze'.

Besok paginya, kita pindah dari Genting ke KL pakai bus…Di KL, kita tinggal cuma 2 malam. Selama disana, kita pergi ke petaling, bukit bintang, dan twin tower. Untuk hostel di KL, gw lupa sih namanya apa, tapi yang pasti deket petaling, dan recommended banget, karena orangnya ramah, hostelnya bersih dan cukup murah.

nb. ini post benernya dah lama diem di onggokan draft2 gw, mulai dari pertengahan taun lalu, tapi baru hari ini bs retouch. ^^

Say “Hello to World” again

Posted On February 19, 2012

Filed under Uncategorized

Comments Dropped leave a response

Udah lama ga update and ga buka blog ini…jadi maaf banget yg komen2 na ga kebales…

td sempatna mikir mw bales, tp udah keburu basi bget pastina..jd maappp bget ya…

 

eniwei..gw baru buka blog ini lg krena gw bru pny sesuatu yang menarik untuk di share lg..jd intina selama beberapa tahun terakhir ini idup gw tuh bner2 biasa aja……ibarat makan nasi goreng tapi cuma nasi ama minyak goreng.. dan gw jg plan mw backpack lg tahun ini, jd byk yg bs gw share lg ^^ tunggu aj update nya..

wild grass

Woke up in the morning with a great burden in my back..Yep, b’cos there are too much trouble caused by several new staffs in the office. I don’t want to blame them because of become novice, cause I had felt how was it like to be novice with all work things and I’m also still novice in several parts.

I wanted to have one day off so that I can refresh my mind, mood and feeling. I wanted to run from another stress-day… I had imagined how fun a day off to shopping in a mall, but suddenly I thought, “How can I just want to give up..it’s just a small stress compare to the challenges that may comes up in my future”

Then I spoke to myself, “I don’t want to run, I’ll face it. No matter what the obstacle, I must work hard to handle it. I will work hard to handle my problem, just like wild grass. Those kind of grass are very strong, they never give up to defeat their life.. No matter where are they, they still can fight for live. No matter what the obstacles and the end result. Just fight and defeat”

Due to that thinking, I went to work with such a great mood and spirit. I believe by facing all of the obstacles, that will come up today, could be useful for my life. Just consider it as an exercise for my mental

I hope this post could help to cheer up other person who are having stress or feeling down.

Just thinking and acting like wild grass, defeating and fighting until the time is finished !!! ^___^

Halo…halo Bandung.. ^-^

Wew, akhirnya..finally…gw menginjakkan kai ke bandung juga (katrok y..huehuehue)

Yah, pokonya gw senang dah bs ke Bandung.. naek angkot 4x dari Leuwi Panjang ke Ciumbeluit..all thanx to my fren yg udah sediain penginapan gratis.hwhwhw..

tapi betapa begonya gw, perjalanan yg bisa ditempuh dgan 2 angkot aja, knapa hrus sampe 4x ganti….apa itu karena insting gw yg udah hobi naek angkot ya? hiks…

Gw sampe di Bandung hari sabtu siang…langsung nongkrong di Amanda Brownies yang deket McD Dago..”nyammy..serbu brownies” itu yg langsung di muncul otak gw….hehehe..tp enak banget dah, gak nyesal gw ngehabisin 1/4 kotak sendiri..(rakus mode is on) (Read More)

My oh My…Stress

Posted On April 26, 2008

Filed under Uncategorized

Comments Dropped leave a response

Gila, beberapa hari ini gw ngerasa stress berat ama magang gw..

Tiap malem, gw selalu bermimpi buruk tentang deadline tuh project2 yg gw bantu handle.

Buku-buku besar dengan covernya nama-nama project yg gw handle. Font covernya warna merah darah. Buku-buku itu mengejar gw dengan berteriak-teriak dan marah-marah, mereka menuntut gw supaya mereka cepat direlease (nb: release disini sm dengan di launching). Gw yang ketakutan, berlari-lari sampai terkencing-kencing”

Gw segera terbangun, buset..untung aja gw gak terkencing-kencing beneran, bisa berabe tar. Klo gw sampe terkencing beneran, tar si tante kos bisa mikir macem-macem

  1. Klo anak kosnya ini masih TK, cm badannya aja yang bongsor (kayak film “Jack“nya Robin Wiiliams)
  2. Gw adalah pelaku penculikan bayi yang lagi marak2nya skrg ini, dan kamar si tante gw buat markas
  3. Ini yang lebih gawat lagi, gw udah punya anak…

Oh..MG, untung deh, beribu2 untung gw gak ngompol. Anyway, back to the topic..yang pasti, skrg gw jadi takut tidur..takut ketemu ama tuh “buku-buku raksasa”

B3 10 and 01 at 2005

well, mungkin ini udah agak basi kale ya klo gw mo post di blog..tp tetep aja gw post, karena mnurut gw persahabatan ini gak akan pernah hilang dari hati gw yang paling dalem..(cie, romantis amat nih bahasa)Tep2, Glo2, ama Cin2 adalah bestfriends pertama gw di kampus..too many things that I had done with them..too many memories to be forgot. Sometimes I hope that those time won’t pass (many times kayaknya, bukan sometimes lg ^-^).

First time, I thought that our friendship is really strange..
we are 4 girls with 4 different majors,
accounting, banking, hotel and tourism, and also information technology
but we were still becoming close to each other

With they, I had colorful days in dormitory for my first year..
When I was sick, they took care of me
When I was crying, they wiped my tears
When I was having lot of problems, they listened to and supported me
When I wanted to be by myself, they let me went for a while
When I was feeling lonely, they would come back to cheer me up

Still remember the time when we was

  • sneaking to the boy’s dormitory till late night to watch Spongebob Squarepants movie
  • studying till late night for every exam until late night in the first semester
  • having breakfast and dinner together
  • palying cards with Mr. T
  • waking up each other every morning
  • waiting each other, then went to campus together

I do really hope that I can back into that time, and it won’t pass anymore
But..
Life must goes on, eventhough it’s though and hard enough to accept that reality
But..deep inside my heart,
I’ll always remember those beautiful memories and keep this sweet friendship ^,^

Jadi karena saking terharunya gw ama persahabatan kita ini, gw sampe colong foto mereka satu2, trus gw combine kayak ini nih.hehehe. g bagus2 bget sih, maklum deh..amatiran gitu loh di photoshop. Anyway, yg ptg makna dan niat di balik image ini aja deh..

Next Page »